Aduh, Cantiknya kamu !

img1

Tampak ayu walau sedang bertopang dagu berfikir keras,  pastinya cantik banget bila sedang tersenyum.

Kalau seandainya diadakan kontes kecantikan tingkat dunia untuk para master catur maka Alexandra Botez adalah pemenangnya. Perlombaan semacam itu belum pernah dilakukan, namun setidaknya demikianlah pendapat pengguna sosmed di dunia maya. Berita menghebohkan yang menceritakan kecantikan Alexandra Botez dengan cepat menyebar ke seluruh dunia melalui internet. Suka tidak suka, internet telah menobatkan Alexandra Botez menjadi pecatur yang paling cantik se dunia.

Ia dibesarkan di Canada, adalah kakeknya yang mengajari Alexandra kecil main catur. Saat itu usianya masih 6 tahun. Alexandra Botez adalah orang yang sangat beruntung lahir di dunia. Ia di anugrahkan kecantikan dan kepintaran. Sangat jarang orang mempunyai dua hal ini sekaligus di dalam dirinya. Ini adalah anugrah dari Tuhan yang harus disyukuri oleh Alexandra Botez. Saat artikel ini dibuat, Alexandra Botez telah menyandang gelar master FIDE wanita (WFM). Usianya baru 21 tahun!

Nampaknya Alexandra Botez lebih memilih "kehidupan normal" sebagai manusia biasa ketimbang sebagai pemain catur sepenuhnya. Itulah sebabnya ia tercatat sebagai mahasiswi Jurusan hubungan Internasional di Standford Univesity, Amerika serikat. Biasanya untuk mencapai prestasi tingkat dunia, seseorang harus meninggalkan segalanya sejak masa muda demi memperoleh prestasi tertingggi. Termasuk meninggalkan sekolah! Tentunya prestasi maksimum tidak mungkin tercapai bila harus membagi waktu antara studi dan catur, tapi itulah pilihan hidup!

Menjadi pecatur memberinya kesempatan berkunjung ke berbagai negara untuk mengikuti pertandingan catur Internasional. "Mengunjungi negara lain sambil membawa misi diplomatik". "Itu dapat kau lakukan karena kamu populer,  cantik dan dibekali ilmu yang mumpuni dari bangku kuliah, begitukah maksudmu Alexandra?"

Di universitas tempat ia menuntut ilmu, Alexandra menduduki jabatan  ketua klub catur. Menarik untuk dicatat, sejak Universitas Standford berdiri, baru kali ini klub catur di universitas tersebut  dijabat seorang wanita. Ternyata di berbagai tempat  orang percaya mitos wanita yang berperangai lemah-lembut tidak pantas bermain catur. Catur adalah permainan kaum pria. Ini adalah permainan bertema perang yang penuh dengan "kekejaman".

Kalau ketua klub catur kampus seorang gadis cantik seperti ini pastilah banyak cowok-cowok kampus yang gak pernah main catur mendadak mendaftafkan diri jadi anggota klub demi untuk bisa merayu gadis cantik yang juga ketua klub."Kalau melihat Alexandra main catur kenapa queen-nya jadi tiga buah?". "Oh, begitu? bukannya queen-nya cuma dua yang satu hitam dan yang satu putih!". "Tiga dong, kan queen yang satu lagi Alexandra, soalnya kamu cantik sekali!" Begitulah kira-kira  gaya cowok kampus merayu mahasiwi cantik yang jago catur itu.

img1

"Sedang asik lihat permainan catur atau asik lihat yang main, Mas!!", dasar cowok kampus, selalu heboh kalau lihat mahasiswi cantik.

Bila memainkan putih ternyata Alexandra sering memainkan pembukaan Queen Gambit. Gambit (bahasa Italy) itu artinya sandungan supaya lawan terantuk dan jatuh. Pembukaan ini sudah sangat kuno, tapi masih suka dimainkan. Dalam kehidupan kampus, Alexandra adalah Queen Gambit itu sendiri. Banyak cowok-cowok terkena Queen Gambit alias terkena sandungan sang ratu sehingga terjatuh. Tersandung oleh kecantikan Alexandra dan terjatuh cinta. Terjatuh cinta memang tidak menyakitkan. Tapi ditolak cinta oleh Alexandra sungguh menyakitkan. "You Queen Gambit me, but I have captured the Queen in my hart, Alexandra!"

Pembukaan Queen Gambit (gambit mentri) ditulis dengan notasi 1. d4 d5 2. c4 dxc4. Itulah pembukaan Queen Gambit, bidak hitam dijebak untuk memakan bidak putih pada petak c4! Untuk jelasnya silahkan simak pertandingan antara Alexandra Botez(putih) melawan Elena Nekrasova(hitam) dalam pembukaan Queen Gambit dibawah ini! Pertandingan berakhir draw.

Alexandra Botez Vs Elena Nekrasova (1/2-1/2)

Event: Chess Olympiad (Women) Tempat: Tromso NOR Tanggal: 2014.08.11

1. d4 d5 2. Nf3 Nf6 3. c4 dxc4 4. e3 e6 5. Bxc4 a6 6. a4 c5 7. O-O Nc6 8. Qe2 cxd4 9. Rd1 Be7 10. exd4 O-O 11. Nc3 Nb4 12. Ne5 Bd7 13. Bf4 Bc6 14. Nxc6 bxc6 15. Rac1 Nfd5 16. Be5 Re8 17. Ne4 a5 18. Nc5 Ra7 19. Ra1 Bf8 20. Ra3 f6 21. Bg3 e5 22. Re3 Bxc5 23. dxc5 Qe7 24. Rc3 Kh8 25. Rcc1 Rd7 26. h3 Red8 27. Qg4 Nc7 28. Rxd7 Rxd7 29. Rd1 Rxd1+ 30. Qxd1 Ncd5 31. Qg4 g5 1/2-1/2

Komentar:

Hartono|2017-10-07 15:27:46

Tes tulis komentar

Hartono|2017-09-13 00:48:17

Botez aku....kamu!


Silahkan tulis komentar anda: